Hindari Beli Makanan dengan 'Label' Ini

Gaya Hidup  
Ilustrasi kata kunci atau label yang tertera di kemasan makanan. (Pixabay)

Kita semua sering mendengar bahwa kita adalah apa yang kita makan. Hal terbaik yang dapat dilakukan seseorang untuk tubuh mereka adalah memberikan nutrisi yang tepat. Sama pentingnya untuk makan dengan benar dan juga menghindari makanan yang salah. Berikut adalah item yang lebih baik dihindar untuk dibeli jika mereka memiliki kata kunci ini tertulis di atasnya. Apa saja?

Bebas Lemak

Lemak dianggap jahat untuk waktu yang lama. Penelitian telah menemukan bahwa lemak bukanlah musuh, namun banyak orang memilih makanan rendah lemak atau bebas lemak. Masalah dengan makanan tersebut adalah bahwa mereka perlu untuk mengkompensasi rasa yang hilang dari menghilangkan lemak. Orang menambahkan lebih banyak gula dan garam ke makanan tersebut untuk membuat mereka lebih enak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tinggi fruktosa (sirup jagung)

Sirup jagung fruktosa tinggi adalah alternatif untuk gula meja biasa. Penelitian telah menunjukkan bahwa tubuh manusia memetabolisme sirup jagung fruktosa tinggi secara berbeda dari gula sederhana lainnya, menyebabkan efek negatif pada kesehatan. Gula tambahan dari sumber apa pun harus dibatasi, yang mencakup sirup jagung fruktosa tinggi, sering ditemukan dalam sereal sarapan, saus, dan minuman ringan.

Bebas Kolesterol

Kemasan makanan biasanya dilakukan sedemikian rupa sehingga konsumen tertipu untuk membelinya. Pelabelan makanan sebagai 'bebas kolesterol' adalah taktik pemasaran dan tidak memiliki berat badan. Kolesterol hanya ditemukan dalam produk hewani dan tidak dapat dihilangkan darinya.

Semua produk susu akan memiliki kolesterol, sementara buah-buahan, biji-bijian dan sayuran tidak memiliki kolesterol.

Bebas Gula

Suguhan bebas gula mengandung alkohol, bukan gula sederhana seperti sorbitol, xylitol dan manitol. Gula alkohol memberi Anda rasa manis tetapi tidak diserap oleh tubuh. Hal ini dapat menyebabkan diare.

Meningkatkan Imun

Tidak ada satu makanan pun yang dapat meningkatkan kekebalan Anda. Tubuh harus berurusan dengan infeksi dan patogen dengan caranya sendiri dan makan bahan-bahan tertentu tidak akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Ini dapat membuat Anda tetap terhidrasi, memberi Anda kehangatan, tetapi tidak ada yang namanya meningkatkan kekebalan.

Makanan dewasa

Makan makanan alami selalu merupakan ide bagus. Tetapi hampir tidak ada peraturan pemerintah untuk penggunaan istilah tersebut.

Orang merasa bahwa alami berarti tidak ada pestisida, tidak ada aditif dan tidak ada antibiotik. Membeli makanan alami itu baik tetapi baca label dengan hati-hati untuk memastikan bahwa apa yang Anda beli sebenarnya alami. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image